Diet Cuka Apel

cuka apel

Nih satu lagi diet unik yang yang bisa Anda coba di rumah. Tak perlu mengeluarkan tenaga banyak seperti olahraga atau menyiksa seperti menahan lapar, diet ini bisa dilakukan dengan cuka apel, diet cuka apel. Cuka yang masuk ke dalamkelompok vinegar ini merupakan salah satu jenis produk fermentasi buah-buahan. Di kawasan barat dikenal berbagai macam cuka seperti balsamic vinegar (dari Modena, Itali), wine vinegar dan cider.

Kalau di Asia sendiri dikenal cuka masak dan rice mine vinegar atau arak masak. Vinegar alias cuka tersedia dalam berbagai variasi tergantung dari bahan pembuatnya. Ada yang terbuat dari bahan anggur, gandum, apel atau beras. Bumbu masak cair ini digunakan secara meluas untuk membumbui aneka hidangan, baik di dapur Barat maupun Asia.

Pada umumnya, cuka dipakai untuk memberi rasa asam segar pada masakan, saus salad, tumisan dan sebagainya. Bahan untuk proses fermentasi adalah gula ditambah khamir yang akan menghasilkan alkohol dan CO2. CO2 akan dilepaskan dari campuran wine menuju udara dan alkohol akan tetap tinggal di fermentor. Jika semua gula buah sudah diubah menjadi alkohol atau alkohol telah mencapai sekitar 15% biasanya fermentasi telah selesai atau dihentikan.

Cuka apel sebenarnya dapat digunakan untuk berbagai hal misalnya :

  • membuat acar
  • membersihkan peralatan dari noda kopi atau the
  • salad dressing
  • sebagai obat jerawat

Belakangan ini cuka apel seringkali dikonsumsi untuk kesehatan, dan kemudian dianggap membantu menurunkan berat badan. Lho kok bisa ? Seperti dikutip dari webmd.com, ada beberapa penelitian yang membantu menjawab pertanyaan tersebut. Penelitian menunjukkan bahwa cuka apel mampu membantu menjaga Anda dari rasa lapar yang berlebihan dan dapat menurunkan kadar glisemik di dalam makanan yang tinggi akan karbohidrat. Hal ini berarti cuka apel mampu memperlambat pelepasan glukosa ke dalam darah.

Kandungan asam yang dimiliki cuka apel mampu menurunkan berat badan anda lebih cepat. Untuk mendapatkan manfaat ini, anda bisa mencamurkan 1 sendok makan cuka apel pada minuman ataupun salad dengan frekuensi 2 kali sehari.

Mengutip data lain dari artikel dari merdeka.com ternyata cuka yang menyehatkan jika dikonsumsi pada takarannya serta tidak berlebihan dalam menggunakannya ini juga memiliki manfaat lain selain menurunkan berat badan yaitu, antara lain :

  1. Meningkatkan energi.  Mengonsumsi cuka apel di pagi hari dapat menjadi alternatif bagi Anda yang terbiasa mengonsumsi kopi untuk mendapatkan suntikan energi. Anda dapat mengonsumsi segelas penuh air yang dicampur dengan cuka apel sebagai minuman sehat pengganti kopi.
  2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cuka apel kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu jika Anda sudah sakit, mengonsumsi cuka apel yang dicampur dengan madu dan air perasan jeruk lemon mampu meringankan penyakit pilek dan demam yang Anda derita.
  3. Menghilangkan kutil. Anda mempunyai kutil yang mengganggu dan ingin menghilangkannya? Anda dapat menghilangkannya dengan cuka apel. Caranya adalah dengan mengompres kutil dengan kapas yang sebelumnya telah direndam ke dalam cuka apel.

Itulah beberapa manfaat cuka apel untuk peningkatan kesehatan tubuh Anda. Jadi, mulailah berteman dengan cuka apel agar tubuh Anda tetap sehat dan kuat! Bisa diet dengan cuka dan dapat manfaat untuk kesehatan yang lain juga, kurang apa coba ? Kurang maksimal ? Ingin dapat diet mudah dan diet tidak menyiksa lain ? Pesan Acai Berry, akan memaksimalkan diet Anda, caranya mudah dan tidak menyiksa tubuh, langsung pesan langsung kami kirim, hubungi kami ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *