Jamur Menurunkan Berat Badan

jamur 4 tiram

Yang alami pasti sehat, apalagi jika proses memasaknya sesuai dengan kebutuhan agar cocok di tubuh kita nantinya. Sama juga seperti jamur yang menurunkan berat badan, apa bisa ?

YA menurut beberapa penelitian juga mengatakan makanan yang satu ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya dapat menurunkan berat badan, yang ingin tahu diet dengan jamur baca sampai habis yaa. Khusus untuk menurunkan berat badan disini adalah jamur jenis jamur tiram atau dengan nama latin Pleurotus ostreatus.

Menurut pakde Wikipedia jamur tiram adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung. Jamur tiram masih satu kerabat dengan Pleurotus eryngii dan sering dikenal dengan sebutan King Oyster Mushroom.

Tubuh buah jamur tiram memiliki tangkai yang tumbuh menyamping (bahasa Latin: pleurotus) dan bentuknya seperti tiram (ostreatus) sehingga jamur tiram mempunyai nama binomial Pleurotus ostreatus. Bagian tudung dari jamur tersebut berubah warna dari hitam, abu-abu, coklat, hingga putih, dengan permukaan yang hampir licin, diameter 5-20 cm yang bertepi tudung mulus sedikit berlekuk.

Jamur saat ini bisa menjadi makanan untuk dikonsumsi sehari-hari. Jamur bisa menjadi sebagai lauk atau cemilan di waktu senggang. Cara kerja jamur secara umumnya tidak hanya memberikan anti bakteri dalam tubuh, mereka juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan membantu tubuh meningkatkan kadar vitamin B-kompleks, vitamin A dan vitamin C. Anti-oksidan melindungi sel-sel dan mencegah kerusakan sel yang mengarah ke penyakit kanker , penuaan dan penyakit lainnya. Yang diteliti banyak ahli menyatakan banwa jamur terbaik adalah jamur tiram.

Jamur Tiram juga memiliki banyak kandungan gizi dan bermanfaat untuk kesehatan. Jamur Tiram mengandung air, kalori, karbohidrat, protein, kalsium, vitamin B1, B2, dan juga vitamin C.

Dalam setiap 100 gram Jamur Tiram, terdapat 367 kalori, 10-30% protein, 56% karbohidrat, 17% lemak, dan masih banyak lagi. Kalori yang dikandung Jamur Tiram ialah 100 kj/100 gram dengan 72 persen lemak jenuh. Jamur Tiram mengandung kandungan serat sampai 24% sehingga sangat cocok untuk berdiet.

Jamur terfavorit untuk lauk pakan ini bukanlah merupakan sumber dari gizi nabati dan tanpa kolesterol. Kolesterol seperti yang kita tahu memiliki kaitan erat dengan penyakit – penyakit kelas atas, seperti jantung, stroke, dan hipertensi. Namun jika melihat hasil penelitian ternyata jamur tiram ini memiliki manfaat mencegah penyumbatan pada pembuluh darah sehingga dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan hipertensi.

Selain itu, jamur tiram juga bisa dimasukkan dalam daftar makanan sehat untuk menu diet sehat, karena manfaatnya juga bisa untuk menurunkan berat badan. Diet sehat dengan jamur ini tidak usah dengan cara dipaksakan, cukup sering-sering mengolah jamur jadi lauk atau cemilan saja, toh sekarang juga sudah bisa dijadikan jamur crispy kan.

Nah ini merupakan satu cara menurunkan berat badan alami yang bisa Anda coba, dengan turunkan berat badan alami Anda otomatis terhindar dari efek samping yang membahayakan tubuh, seperti juga Acai Berry yang ampuh turunkan 3-12 kg berat badan yang memiliki banyak bukti testimoni keberhasilan dari konsumen. Kami disini secara khusus menyediakannya untuk Anda, langsung pesan, langsung kami kirim produknya via JNE sampai depan pintu rumah Anda.

Pengunjung Juga Mencari:

  • kapsul pelangsing berwarna pink

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *